Random Access terminal

Hello gess, kenalin nih. Gw admin web seklian founder dari RAT. Sebenernya buat pemilihan nama web ini sengaja di unique an wkwkw. Biar mainstreame gitu. Sama kayak founder web2 lain gitu wkwkwk.

Anime Issekai

Networking

Google adsense



IT adalah sektor yang bisa dibilang tidak akan pernah sepi peminat. Ramainya sumber daya manusia pun tidak lantas membuat pasaran kerja menjadi terbatas karena tuntutan zaman dan kemajuan teknologi yang selalu haus talenta baru.

Peluang yang besar dan tersebar ini idealnya perlu dimanfaatkan secara cermat dengan mengambil pilihan karier terbaik. Dunia IT begitu besar, pekerjaan apa yang paling menjanjikan?

Robert Half, firma yang bergerak di bidang konsultasi SDM, baru-baru ini menerbitkan laporan mengenai tren karier di sektor Informasi Teknologi. Di dalamnya, Robert Half mengidentifikasi 10 pilihan pekerjaan yang diproyeksikan akan mengalami perkembangan gaji yang cukup stabil di tahun 2017.

Diantaranya ada sejumlah profesi yang cukup familiar seperti Software Developer dan Web Designer, ada pula beberapa yang sedang naik daun mengikuti popularitas penggunaan data di berbagai perusahaan lintas industri, misalnya Data Scientist dan Data Security Analyst.

Daftar dari Robert Half di bawah ini telah kami lengkapi dengan informasi perkiraan gaji tertinggi menurut data Qerja.com untuk menuntun Anda para lulusan IT dan penggiat sektor yang segera akan memasuki dunia kerja atau melakukan pergantian karier.

1. Data Scientist

Popularitas pilihan karier ini sepertinya tidak akan meredup di tahun 2017, malah akan semakin diminati dan dibutuhkan. Kemampuan Data Scientist untuk menganalisa data dan bereksperimen dengan statistik dari pola-pola yang ditemukan akan tetap mendapat sorotan berbagai industri.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp 14 juta

2. Big Data Engineer

Aplikasi dari analisa Big Data semakin naik daun di berbagai perusahaan dan tidak terbatas hanya di perusahaan teknologi. Hal ini pun meningkatkan kebutuhan terhadap Big Data Engineer yang mengatur pemrosesan dan evaluasi penggunaan data.

Perkiraan gaji tertinggi: Untuk sementara belum ada, namun untuk profesi Data Engineer diperkirakan gaji tertinggi sebesar Rp 14 juta

3. Network Security Engineer

Profesi ini bertanggung jawab dalam implementasi, perbaikan, dan integrasi dari struktur koneksi LAN dan WAN sebuah perusahaan.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp 8 juta

4. Network Security Administrator

Biasanya profesi ini termasuk dalam satu tim yang mengurus operasi manajemen jaringan dalam perusahaan. Mereka bertanggung jawab menangguhkan keamanan jaringan, baik terhadap ancaman keamanan maupun error internal.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp 4 juta

5. Database Developer

Database Developers cenderung fokus ke proses pengembangan aplikasi atau sistem untuk menampung database perusahaan. Ia juga bertugas memastikan agar database ini menjadi pedoman pengaksesan dan penyimpanan data untuk segala proyek di masa depan.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp 8 juta

6. Software Developer

Software developer adalah otak di balik proses desain, instalasi, dan maintenance sistem software. Bekerja sama dengan IT analyst, mereka yang berprofesi sebagai software developer menciptakan peranti lunak yang nantinya akan digunakan untuk mengoperasikan sistem.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp 65 juta

7. Data Security Analyst

Lingkup karier Data Security Analyst cukup luas, dari konsultasi, teknologi, hingga perbankan, begitu pula pelbagai industri yang mengutamakan keamanan informasi dalam perusahaan. Data Security Analysts melakukan perencanaan dan pengamanan terhadap informasi dalam sistem jaringan dan bekerja sama dengan klien untuk menciptakan protokol keamanan yang dibutuhkan.

Perkiraan gaji tertinggi: Untuk sementara belum ada.

8. Web Designer

Tanggung jawab Web Designer tidak hanya berhenti di merancang kode untuk tampilan web sesuai kebutuhan klien, namun juga memikirkan bagaimana agar tampilan beserta konten di dalamnya ini tampak apik dan menarik perhatian.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp 14 juta

9. Network Engineer

Profesi ini umumnya bertanggung jawab untuk memastikan sistem dan jaringan komputer atau telekomunikasi berjalan dengan lancar, dari pemasangan hingga pengurusan dan perbaikan sistem teknis.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp 47.5 juta

10. Software Engineer 

Software Engineer berkutat di pengembangan peranti lunak yang meliputi pemeliharaan dan manajemen kualitas software.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp 37.5 juta

sumber :  www.qerja.com

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib