Random Access terminal

Hello gess, kenalin nih. Gw admin web seklian founder dari RAT. Sebenernya buat pemilihan nama web ini sengaja di unique an wkwkw. Biar mainstreame gitu. Sama kayak founder web2 lain gitu wkwkwk.

Anime Issekai

Networking

Google adsense

Hai guys, kali ini admin kece pengen share sesuatu :D. Jika Kalian sebelumnya mengerjakan tugas atau pekerjaan lainnya di komputer dengan cara mengetik mungkin itu memakan waktu lama dan menguras tenaga, terlebih lagi jikalau pekerjaan atau tugas yang kalian kerjakan itu sangat banyak.

Untuk itu pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit Tips ke kalian Bagaimana cara mengetik menggunakan suara di Komputer, pada Tips kali ini kita akan menggunakan pengaya atau ads ons ( Semacam aplikasi ) di Google Docs.

Pengaya ini tidak hanya mensupport bahasa indonesia saja, tetapi juga mendeteksi suara secara pelan maupun cepat, dan akurat pembacaanya pun sangat baik. Tidak perlu panjang lagi berikut ini saya jelaskan caranya.

Langkah - Langkah : 

Note : Hanya Support Google Chrome dan tidak support di Mozila Firefox , Opera dan lain - lain.

1. Pastikan kalian sudah mempunya akun Gmail terlebih dahulu.

2. jika sudah mempunyai akun langkah selanjutnya adalah kunjungi link berikut https://docs.google.com/document/u/0/

3. lalu masuk kehalaman docs, lalu klik tombol Plus seperti gambar dibawah, atau jika sudah mempunyai dokumen docs, silahkan klik tombol Plus yang berada di sebelah pojok kanan bawah

4. Setelah terbuka halaman baru maka klik tombol pengaya atau add-ons yang berada di menu toolbar atas dan klik Get add-ons, ketikkan Speech pada kolom pencari lalu klik tombol Free atau Gratis untuk menginstall.

5. Setelah berhasil menginstall, sekarang kalian bisa langsung memulai rekaman suara kalian untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan lain dan untuk memulainya klik tombol pengaya lalu pilih Speech Recognition kemudian pilih Start.

6. Pilih Bahasa Indonesia kemudian klik tombol Start atau Awal dan silahkan membaca artikel atau tulisan yang ingin kalian kerjakan tadi menggunakan suara.

Bagaimana sangat mudah kan sob? jadi kalian tidak perlu lagi mengetik dan apalagi tugas yang diketik sangat banyak, cukup gunakan Tips diatas pasti Mudah.

Demikian Tips kali ini, Semoga bermanfaat dan jika ada permasalahan silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah, Terima Kasih

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib