Random Access terminal

Hello gess, kenalin nih. Gw admin web seklian founder dari RAT. Sebenernya buat pemilihan nama web ini sengaja di unique an wkwkw. Biar mainstreame gitu. Sama kayak founder web2 lain gitu wkwkwk.

Anime Issekai

Networking

Google adsense

Tulisan ini berdasar pengalaman Awal saya membuat blog ini, sempat menjengkelkan bagi saya pribadi karena sampe berjam-jam hanya untuk mencari jawaban dan solusi, begini ceritanya : saya sempat tertarik dan ingin memasang salah satu plugin yang ada di wordpress. berhubung sebelumnya belum pernah mengenal dunia blog, saya googling kesana kemari bertanya sama om Google bagaimana cara mengkonfigurasinya, ternyata banyak yang membahas hal ini, langsung saja saya mempraktekannya.

Namun ternyata………..!!! ada yang sempat membingungkan saya “kok tidak ada ya menu plugin di wp admin saya yaa ??? Wah makin runyam nee, Malah saya sempat mengira apa ada kerusakan di data Base ya? sempat terlintas dipikiran saya apa perlu saya delete account saya dan mengulang kembali pendaftaran yaa ? namun saya kembali mencoba googling lagi kesana kemari mencari jawabannya.
Syukur akhirnya saya mendapatkan jawabannya dan sudah saya praktekkan.

Ternyata blog wordpress.com apabila memakai subdomain wordpress alias blog gratisan, memang tidak bisa atau tidak di fasilitasi menu plugin, lain halnya kalo kita memakai hosting sendiri (berbayar) .

Hal ini sudah aturan main dari pihak wordpress.com sendiri untuk alasan keamanan dan kerja server tidak menjadi berat karena terlalu dibebani dengan plugins-plugins dari para penggunanya.
So bagi para bloger wordpress versi gratisan menu plugins di dashboard tidak usah dicari-cari lagi.
Tulisan ini saya maksudkan untuk sharing pengalaman bagi teman-teman yang masih baru (newbie) dalam dunia bloging seperti saya khususnya di wordpress, memang kebanyakan bagi pemula biasanya mengutamakan tampilan blog terlebih dahulu dengan cara memperbanyak widget, saya tidak membahas bagaimana instalasi plugin dan lain sebagainya di wordpress, udah banyak yang membahas hal ini, ada bisa bertanya langsung ke pemilik blog dengan menanyakan di kolom comment, saya sekedar menambahkan agar dapat menambah wawasan awal kita seputar dunia bloging. Ayo Semangattt….. jangan putus asa, walaupun tidak ada menu plugin jangan sampai mengurangi semangat Anda untuk belajar ngeblog, anggap ini sebagi batu loncatan menuju profesional, plugin bukan segala-galanya kok, banyak hal lainnya yang harus kita pelajari dari pada waktu dihabiskan untuk berfikir dan mencari-cari yang namanya plugin, sebagai tambahan ini dua screenshoot tampilan menu plugins wordpress.com (gratisan) dengan yang berbayar :

Tampilan Dashboard wordpress gratisan :



 

 

 

 

 

 

 

Tampilan Dashboard wordpress dengan hosting berbayar :

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib