Random Access terminal

Hello gess, kenalin nih. Gw admin web seklian founder dari RAT. Sebenernya buat pemilihan nama web ini sengaja di unique an wkwkw. Biar mainstreame gitu. Sama kayak founder web2 lain gitu wkwkwk.

Anime Issekai

Networking

Google adsense


Cara Membuat Thumbnail Secara Otomatis Untuk Postingan




Jika Anda menggunakan themes MH Themes maka pada halaman home setiap artikel yang Anda posting akan membutuhkan sebuah file image untuk kemudian menjadi thumbnail. Dari sisi engine themes MH Themes, fitur auto thumbnail tidak didukung, sehingga secara default engine akan menampilkan no image.

 

choreed com auto post thumbnail 0

 
Ditambah karena blog ini berpondasi dari blog gratisan yang saya migrasi, yang pada setiap postingnya memiliki image artikel. Tentu akan menyita waktu jika semua artikel lawas tersebut secara manual satu persatu saya harus pilih image dan kemudian saya setting untuk dijadikan sebagai thumbnail.


 

 

Auto Post Thumbnail


Dari kolom search pada halaman plugin saya ketikkan “auto post thumbnail”, lalu muncullah beragam plugin yang menurut wordpress dapat membantu masalah saya ini. Plugin tersebut seperti terlihat pada gambar berikut, diantaranya ada Recent Post Thumbnail Slider Widget, Advanced Settings, WordPress Auto Featured Image, serta tentu saja Auto Post Thumbnail.

choreed com auto post thumbnail 1

 

Plugin Auto Post Thumbnail menjadi prioritas pertama yang saya pilih sesuai dengan niat awal, meski menurut wordpress melalui informasi yang ditampilkan, disebutkan bahwa plugin Auto Post Thumbnail belum teruji oleh versi WordPress yang saya gunakan.

 

Namun, meski belum teruji saya tetap memilih menggunakan plugin tersebut karena menurut informasi yang tersedia pula, plugin auto post thumbnail telah di download sebanyak 319.924 kali. Artinya, dengan jumlah sebanyak itu plugin ini layak untuk di-install meski belum teruji.

 

Instalasi Plugin Auto Post Thumbnail


Cara melakukan instalasi plugin Auto Post Thumbnail sangatlah mudah, tinggal sekali klik tombol Install Now, maka proses instalasi akan berjalan secara otomatis. Pada saat artikel ini dibuat, versi plugin auto post thumbnail yang diinstalasi di blog ini adalah versi 3.3.3.

choreed com auto post thumbnail 2

Proses setelah tombol Install Now di klik, secara otomatis sistem akan mengunduh (download) paket plugin auto post thumbnail, dan kemudian paket yang berupa zip tersebut di ekstrak (unpacking), dan lalu melakukan proses auto install.

Jika sudah terdapat proses seperti gambar dibawah ini menandakan bahwa proses intalasi sudah selesai dilakukan dengan sempurna.

choreed com auto post thumbnail 3

 

 

Generate Post Thumbnail


Setelah proses instalasi selesai, berikutnya sistem akan men-generate seluruh artikel yang di dalamnya terdapat image atau gambar untuk kemudian dijadikan sebagai thumbnail.

choreed com auto post thumbnail 4

Proses generate itu sendiri pada akhirnya dapat merampungkan 104 image yang terdapat pada seluruh postingan artikel untuk dijadikan thumbnail.

choreed com auto post thumbnail 5

Mudah dan simpel bukan? Bagi Anda yang memiliki kondisi yang sama dengan saya, tentunya plugin ini dapat meringankan tugas Anda. Terbayang akan seperti apa jika jumlah postingan yang Anda miliki sudah ratusan atau bahkan ribuan artikel, dan sistem meminta Anda untuk memilih satu image dari setiap artikel untuk dijadikan sebagai thumbnail.[cr]

sumber : http://www.choreed.com/cara-membuat-thumbnail-secara-otomatis-untuk-postingan/

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib